Demokrat Resmi Usung Kelmi Amri-Asparaini Aidarus di Pilkada Rohul

Demokrat Resmi Usung Kelmi Amri-Asparaini Aidarus di Pilkada Rohul

ROHUL - Partai Demokrat resmi mengusung Kelmi Amri dan Asparaini Aidarus untuk maju di Pilkada Rokan Hulu (Rohul).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Model B Persetujuan Parpol KWK sebagai syarat bagi pasangan ini untuk mendaftar di KPU Rohul.

Penyerahan SK Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tersebut dilakukan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Hadir dalam acara itu Sekjen Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron. Tampak hadir juga Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho, yang sebelumnya sudah menerima SK Dukungan untuk maju di Pilwako Pekanbaru.

Keputusan mendukung Kelmi Amri-Asparaini di Pilkada Rohul ini diputuskan setelah Dewan Pimpinan Pusat melakukan rapat untuk menentukan calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Rohul. SK Dukungan DPP Demokrat ini dituangkan dalam SK Nomor 109/SK-PILKADA/DPP.PD/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu.

Setelah menerima SK Model B Persetujuan Parpol KWK dari Partai Demokrat, Kelmi Amri menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Partai Demokrat kepada pasangan "Berkelas" (Kelmi Amri-Asparaini).

SK ini, kata Kelmi, juga menjawab keraguan publik terhadap isu bahwa Partai Demokrat tidak akan mendukung Kelmi Amri di Pilkada Rohul.

"Ini adalah jawaban atas keraguan publik yang dulu pernah meragukan bahwa Demokrat tidak akan mendukung Kelmi Amri maju di Pilkada Rohul," ujarnya.

Dengan telah keluarnya SK Dukungan dari Partai Demokrat, Kelmi mengimbau kepada seluruh kader agar lebih masif melakukan sosialisasi hingga ke tingkat ranting sembari menunggu jadwal pendaftaran calon ke KPU nanti.

"Rencananya minggu depan kita akan melakukan rapat koalisi untuk membahas pembentukan tim pemenangan dan menyiapkan bahan untuk mendaftar ke KPU," jelas Kelmi.

Kelmi menyatakan bahwa dengan telah keluarnya SK Model B Persetujuan Parpol KWK dari Partai Demokrat, saat ini hanya tinggal PKS yang masih menunggu proses penyerahan SK Persetujuan Parpol KWK-nya.

"PKS sebenarnya dari awal sudah clear, cuma masih menunggu nama wakil dan sekarang nama wakil sudah ada, tinggal menunggu penyerahan SK. Sementara PPP sudah dan PSI rencananya minggu depan akan diserahkan," tutup mantan Ketua DPRD Rohul itu.

Berita Lainnya

Index