Pj Gubri Minta Pemko Pekanbaru Tertibkan Kabel Semrawut

Pj Gubri Minta Pemko Pekanbaru Tertibkan Kabel Semrawut

PEKANBARU - Belum lama ini leher warga di Pekanbaru, Raysha Isyhani (21) terjerat kabel fiber optik yang melintang di Jalan Permadi I, Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya, Ahad (21/7/2024) malam.

Kejadian itu bermula saat Raysha, keluar rumah menggunakan sepeda motor untuk membeli makanan. Namun, saat melintas Jalan Permadi I, dia tidak sadar terjerat oleh kabel fiber optik yang menjuntai di tengah jalan.

Kabel yang menjuntai dan masih terhubung dengan tiang satu dengan tiang lainnya pun mencelakai Raysha. Akibatnya, Raysha terjerat hingga terjatuh dengan sepeda motor yang ia kendarai. Bahkan saat jatuh, Raysha masih terjerat kabel tersebut.

Insiden tersebut mendapat perhatian serius dari Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dan meminta kepada Pemko Pekanbaru memanggil pihak provider untuk menertibkan kabelnya agar tidak semrawut dan membahayakan masyarakat.

"Iya, saya sudah minta Pemko Pekanbaru agar kabel yang semrawut itu segera dikoordinasikan dengan Telkom dan PLN, karena ini kan kewenangan mereka," kata Pj Gubri, SF Hariyanto, Kamis (25/7/2024).

Meski bukan menjadi kewenangan Pemprov Riau, pihaknya meminta kepada Telkom dan PLN serta provider lain agar merapikan kabel-kabelnya. Sebab ia tidak ingin ada korban lagi akibat kelalaian pihak provider.

"Kita tidak menolak investor di Riau, tapi mereka harus taat aturan. Mana kabel-kabel yang tidak rapi agar dirapikan, dan Pemko juga harus tertibkan," tukasnya.

Berita Lainnya

Index