Demokrat Sah Usung Duet Zukri - Tamrin di Pilkada Pelalawan

Demokrat Sah Usung Duet Zukri - Tamrin di Pilkada Pelalawan

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menyerahkan dukungan untuk pasangan calon kepala daerah Pelalawan pada Kamis (25/7/2024) malam.

Pasangan tersebut adalah Zukri Misran yang berpasangan dengan Husni Tamrin. Husni Tamrin sendiri telah memutuskan untuk bergabung menjadi kader Partai Demokrat. Sebelumnya Tamrin sempat menjadi kader Gerindra dan NasDem.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho.

Usai penyerahan SK, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho menyebut penyerahan SK tersebut merupakan syarat dukungan bagi kedua pasangan untuk mendaftar ke KPU.

"SK ini menjadi salah satu syarat pendaftaran nanti di KPU. Kami dari Demokrat Riau tentu meminta agar seluruh kader all out memenangkan pasangan Zukri-Tamrin untuk Pilkada Pelalawan," kata Agung, Jumat (26/7/2024).

Selain itu, dia berpesan kepada kedua pasangan bakal calon agar dapat turun ke masyarakat dan meraih suara sebanyak-banyaknya.

"Silakan berkoordinasi juga dengan parpol koalisi lainnya agar bisa semakin kuat dan meraih target kemenangan. Saya sendiri yakin, pasangan Zukri-Thamrin bisa menjadi pemenang," ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Pelalawan Zukri Misran yang juga calon incumbent dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan dukungan.

"Tentu kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Demokrat yang memberikan kepercayaan kepada kami," ungkapnya.

"Semoga ini menambah semangat dan kekuatan kita dalam pemenangan Pilkada Pelalawan. Apalagi Demokrat memiliki kader yang mumpuni dan dekat dengan masyarakat," pungkasnya.

Husni Tamrin sendiri mengaku siap untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Pelalawan.

Di momen yang sama, DPP Demokrat juga menyerahkan SK dukungan kepada Kelmi Amri - Asparaini untuk maju di Pilkada Rokan Hulu.

Dengan demikian, Demokrat telah mengeluarkan lima pasang rekomendasi untuk Pilkada di Riau, antara lain Agung - Markarius (Pekanbaru), Kasmarni - Bagus Santoso (Bengkalis), Afrizal Sintong - Setiawan (Rohil), Zukri Misran - Husni Tamrin (Pelalawan), dan Kelmi - Asparaini (Rohul).

Berita Lainnya

Index