Raker KONI Riau 2024, Iskandar Hoesin Harapkan Sinergitas Anggota

Raker KONI Riau 2024, Iskandar Hoesin Harapkan Sinergitas Anggota

PEKANBARU - Rapat Kerja (Raker) KONI Provinsi Riau tahun 2024 resmi dibuka, Kamis (25/7/2024) malam. Raker dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau, Wakil Ketua II KONI Pusat Soedarmo, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, serta anggota KONI Riau yang terdiri dari KONI kabupaten/kota dan pengurus provinsi (Pengprov) cabor.

Kepala Dispora Riau, Erisman Yahya mengatakan iven terdekat yang dihadapi adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut. Iven ini merupakan puncak dari pesta olahraga di Indonesia.

Untuk itu, dirinya sangat berharap pelatih, cabor hingga pemerintah daerah betul-betul memberikan support agar atlet Riau bisa bertanding dan meraih hasil maksimal di PON mendatang.

"Kami mengharapkan dukungan seluruh pelatih cabor, KONI kabupaten/kota, agar atlet yang bertanding memberikan prestasi terbaik, dan mengharumkan nama Provinsi Riau," ujar Erisman, dalam sambutannya.

Pihaknya juga meminta atlet dan pelatih memanfaatkan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang saat ini tengah berjalan. Menurutnya, Pelatda adalah momen untuk meningkatkan kemampuan atlet.

"Pelatih harus bisa melihat atlet terbaik. Pelaksanaan Pelatda yang berlangsung saat ini harus dimanfaatkan atlet dan pelatih secara bersama-sama," harapnya.

Di samping itu, Pemerintah Provinsi Riau juga sudah menyiapkan bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi pada PON mendatang. Selain itu, pemerintah juga memberikan kesempatan bekerja bagi atlet berprestasi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Bagi atlet yang berprestasi pemerintah riau sudah menyiapkan bonus. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada atlet yang berprestasi," sebutnya.

Sementara Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, bahwa Raker ini membahas terkait laporan pertanggungjawaban KONI Riau tahun 2023 lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan rencana kerja KONI Riau 2024.

"Kita berharap, KONI kabupaten/kota dan seluruh cabor yang hadir dapat memberikan aspirasi dan saran terbaiknya untuk KONI kedepan, terutamanya dalam pembinaan," ujar Iskandar.

Selain itu, dalam Raker KONI Riau juga dibahas terkait PON. Untuk PON, KONI Riau mendatangkan narasumber Ketua Dewan Hakim PB PON Aceh-Sumut Sigit.

"Kemudian, dalam Raker juga dibahas terkait cabor baru yang akan masuk anggota KONI Riau," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index