173 Guru di Rohil Terima SK PPPK, Ini Pesan Pj Gubri SF Hariyanto

173 Guru di Rohil Terima SK PPPK, Ini Pesan Pj Gubri SF Hariyanto

PEKANBARU - Sebanyak 173 tenaga guru di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima Surat Keputusan (SK) penempatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau.

SK tersebut langsung diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto di SMAN 2 Ujung Tanjung, Rohil, Jumat (26/7/2024).

Ratusan SK PPPK tenaga guru Pemprov Riau penempatan Kabupaten Rohil itu terdiri dari 151 SMA, 19 SMK, dan 3 SLB yang tersebar di 43 sekolah.

"Hari ini kita menyerahkan 173 SK PPPK Pemprov Riau penempatan Kabupaten Rohil. Penyerahan SK di Rohil ini yang ke 11 kali, nanti terakhir di Kabupaten Rokan Hulu," kata Pj Gubri.

Karena itu, Pj Gubri berharap kepada guru yang menerima SK PPPK Pemprov Riau tidak berpuas diri. Namun ke depan harus lebih meningkatkan kompetensi dengan terus belajar dan belajar.

"Kemudian saya berpesan sebagai ujung tombak pahlawan tanpa jasa ini agar dalam mengajar hendaknya ikhlas mendidik anak-anak kita," pesannya.

"Kuncinya belajar, belajar dan belajar, jujur, jujur dan jujur, kemudian ikhlas dalam mendidik anak serta tanamkan bahwa kita semua bisa sukses. InsyaAllah niat baik kita akan diberikan ganjaran setimpal oleh Allah," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubri juga memberikan hadiah kepada guru yang terlama mengajar menjadi guru honorer. Selain itu, guru tertua dan termuda juga menerima hadiah kenang-kenangan dari Pj Gubri berupa handphonenya.

"Sekian lama menunggu, akhirnya hari ini takdir menyatakan saya menjadi PPPK. Kita sebagai guru membimbing anak harus dengan hati, maka kita merasa bahagia meski ada hambatan dan tantatang," ungkap Kartini Saragih guru SMKN 2 Tanah Putih yang mengaku sudah 29 tahun mengajar.

Berita Lainnya

Index