Ketum PWI Pusat Kunjungi Kontingen Siwo PWI DKI Jakarta, Sumardjo Masih Ingin Bermain di Porwanas 2026

Ketum PWI Pusat Kunjungi Kontingen Siwo PWI DKI Jakarta, Sumardjo Masih Ingin Bermain di Porwanas 2026

BANJARMASIN--Ketum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang mengunjungi kontingen Porwanas Siwo PWI DKI Jakarta, di Hotel Palm, Banjarmasin  Minggu (25/8/2024). Sebelumnya, Zulmansyah Sekedang juga foto bersama duet Sumardjo/Admiral Heppy yang sukses merebut medali emas di pentas bulutangkis.

Zulmansyah Sekedang datang ke GOR Hippindo, Banjarmasin, tak berselang lama setelah pasangan Sumardjo/Admiral Heppy menyudahi perlawanan pasangan Aman Ariyanto/Sigit Budi Riyanto 21-16 dan 21-11 (PWI Jateng) di final perorangan ganda pria di atas usia 50 tahun.

Zulmansyah Sekedang kemudian foto bersama dengan kedua finalis nomor ganda pria di atas 50 tahun itu, didampingi pelatih Dede Hermawan dan manajer tim Budi Tandjung.

Dari GOR Hippindo Zulmansyah kemudian mendatangi posko kontingen Siwo PWI DKI Jakarta di Hotel Palm, Banjarmasin. Di sini, ketua Pengprov PWI Riau dan mantan Kabid Organisasi PWI Pusat tersebut disambut hangat jajaran ofisial dan atlet Porwanas Siwo PWI DKI Jakarta, termasuk Ketua Dewan Penasihat Johnny Hardjojo yang bertindak sebagai pelindung kontingen dan sejak awal terus mendampingi atletnya.

"Saya datang untuk memberi selamat kepada Mas Mardjo dan Mas Admiral Heppy yang telah menyumbang medali emas bulutangkis. Tentunya saya turut senang," ujar Zulmansyah Sekedang.

Dalam momen yang mengesankan ini, Sumardjo mengurai keinginannya untuk tetap bisa bermain di Porwanas XV, kemungkinan besar digelar 2026. "Saya mencoba terus berlatih saja agar tetap bugar, kondisi fisik terjaga," ujar Sumardjo, yang berusia 63 tahun pada 17 September 2024.

Sumardjo sangat mungkin menjadi pemegang rekor penampil terbanyak di Porwanas. Ayah tiga anak ini sudah bermain sejak Porwanas tahun 1990 di Surabaya, mengoleksi beberapa medali emas, perak dan perunggu.

Kontribusi mengesankan dari Sumardjo/Admiral Heppy di Porwanas XIV 2024 Banjarmasin, Kalsel, membuat kontingen Siwo PWI  DKI Jakarta total mengoleksi satu medali emas dan tiga perunggu.

Tiga medali perunggu disumbangkan oleh Afriadi dari kompetisi perorangan catur cepat, serta ganda Daryadi/Trio Budi Utomo dan Agung Setiawan/Moch Pudjihari dari tenis perorangan dua kelompok usia.

Penampilan kontingen Siwo PWI DKI Jakarta di Porwanas Banjarmasin didukung oleh KONI DKI Jakarta, PT Liga Indonesia Baru (LIB),  Djarum Foundation,  Mitra Adi Perkasa, KSAD, BNN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, DRX,  Polda Metro Jaya, Kapolres Bandara, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Utara,  Dispora DKI Jakarta, Eka Putra Wirya, Persija, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), PB PBSI,  Specs, Flypower, Sportify, FSMI, Akurat.co,  Berita Indonesia Link, Siloam Hospitals dan Nendia Primarasa.(***/rls) 

Berita Lainnya

Index