Ski Air Tambah Emas dan Perak untuk Riau di PON XXI Aceh - Sumut

Ski Air Tambah Emas dan Perak untuk Riau di PON XXI Aceh - Sumut

SUMUT - Cabang olahraga (cabor) ski air tambah 1 medali emas dan 1 perak untuk Kontingen Riau pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Satu medali emas itu didapatkan dari nomor wakeboard beregu campuran, yang diperkuat oleh M Rafly, Suprianto, Wiranti Astuti, dan Adiva Zahira Nayhania.

Mereka berhasil mengumpulkan skor tertinggi dengan 225 poin. Dengan rincian M Rafly 80 poin, Suprianto 55 poin, Wiranti 35, dan Adiva 55.

Dengan mengumpulkan poin tertinggi, Riau berhasil mengalahkan DKI Jakarta yang berada di posisi runner-up dengan total 210 poin. Kemudian di posisi ketiga ditempati olah atlet Kepulauan Riau dengan total 150 poin.

Selain medali emas, atlet ski air Riau juga berhasil menyumbang 1 medali perak, yang diraih oleh M Rafly di nomor wakeboard open individual men. M Rafly mencatatkan skor terbaiknya dengan 37,89. Sementara medali emas didapatkan oleh atlet Kepulauan Riau Jason, dengan skor 42,00.

Sementara di nomor wakeboard open individual women, atlet Riau Adiva Zahira hanya mampu mencatatkan skornya 27,00 di posisi ke-4. Begitu juga dengan rekannya Wiranti yang mencatatkan skornya 20,56 di posisi ke-6.

Pelatih Ski Air Riau, Madrap mengatakan untuk pertandingan besok, atlet ski air Riau masih menyisakan tiga nomor lagi.

"Atlet Riau masih akan bertanding di nomor wakesurf perorangan putra, perorangan putri dan beregu," ujar Adiva, Rabu (18/9/2024).

Ia berharap, di tiga nomor sisa atletnya mampu menambah medali untuk Riau.

Diketahui juga, pada PON XXI 2024, ski air dipertandingkan di venue F1H2O, Danau Toba, Sumatera Utara.

Berita Lainnya

Index