PON 2024/XXI Aceh-Sumut

Alumni SMAN Olahraga Riau Sumbang Medali Emas dari Cabor Anggar

Alumni SMAN Olahraga Riau Sumbang Medali Emas dari Cabor Anggar
Pelatih Zulkifli diapit Ayu Pani dan Dwi Angga Mayudha. (ISTIMEWA)

PEKANBARU, celotehriau.com – Sejak cabang olahraga anggar masuk menjadi bagian SMAN Olahraga Provinsi Riau, pada tahun 2021, berbagai prestasi dipentas nasional berhasil diukir para alumni nya.

Salah satu alumninya, Ayu Pani . Sudah dalam dua PON selalu berkontribusi medali buat kontingem Riau. Jika pada PON XX di Papua tahun 2021 berhasil meraih satu medali emas. Maka pada PON XXI  di Aceh -Sumut 2024 Istri dari Bagus Riadi atlet Kempo Riau  yang sedang hamil muda ini  berhasil meraih dua medali emas, melalui floret perorangan  putri dan floret beregu putri.

Selain Ayu, alumni SMANOR lain yang berhasil mempersembahkan medali emas buat Riau adalah Dwi Angga Mayudha yang berhasil meraih satu medali Emas  dari nomor degen Beregu Putra.

Hebatnya lagi, perolehan medali emas ini membuat tim Anggar Riau menjadi juara umum kedua cabor anggar PON 2024 dengan torehan 4 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu. 

Disamping cabor anggar, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, SMAN Olahraga Riau juga menyumbangkan atlet Riau ke beberapa cabang olahraga, seperti atletik, sepakbola dan lainnya. 

Pelatih Cabor Anggar SMANOR Riau Zulkifli mengatakan dari catatan track record prestasi SMANOR telah menunjukkan prestasi untuk berbagai level kejuaraan nasional bahkan ajang Pekan Olahraga Nasional  (PON) .

"Alhamdulillah, para alumni Siswa SMANOR  Riau berhasil berkontribusi bagi kontingen Riau pada PON Aceh Sumut 2024 lewat cabir anggar, " Kata Zulkifli.


Jika pada PON XX  2021 di Papua berhasil meraih  satu medali emas, di PON XXI 2024 yang digelar di Aceh Sumatera Utara berhasil meraih dua medali emas melalui Ayu Pani dan Dwi Angga Mayudha, " kata pria yang juga merupakan pengurus Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Riau.

Zulkifki berharap prestasi yang diraih Ayu dan Angga bisa menjadi motivasi bagi siswa /siswi SMAN Olahraga Riau, khususnya yang berlatih cabor anggar. " Semoga terus lahir atlet-atlet anggar dari SMANOR Riau yang menjadi penerus Ayu dan Angga, " pungkasnya. (***/CR3) 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index