Puskesmas di Pekanbaru Diharapkan Mampu Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Senin, 22 Juli 2019 - 05:04:54 WIB Cetak

M Amin

CELOTEHRIAU.COM - Masih adanya keluhan pelayanan di tingkat Puskesmas yang ada di Pekanbaru oleh masyarakat, Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru menginstruksikan agar seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan langsung Plt Kepala Diskes Pekanbaru, Muhammad Amin. Ia mengakui masih ada keluhan masyarakat terkait pelayanan yang diberi Puskesmas. Hal itu menjadi perhatian serius bagi pihaknya bagaimana ke depannya masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Untuk itu kita akan terus benahi pelayanan kesehatan ini khususnya di Puskesmas. Langkah ini kami lakukan agar masyarakat puas dengan pelayanan puskesmas,” katanya.

Puskesmas, terang Amin, mulai tahun ini juga diminta menyiapkan ruang khusus sebagai tempat penanganan bagi warga yang menderita berbagai penyakit akibat kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan di kabupaten/kota tetangga.

“Ini (ruang khusus) harus menjadi perhatian serius bagi seluruh kepala Puskesmas. Yang jelas, bagaimana layanan kesehatan di puskesmas bisa sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan,” pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+