BPKAD Pekanbaru Cairkan Rp37 Miliar Dana Sertifikasi Bagi Ribuan Guru

BPKAD Pekanbaru Cairkan Rp37 Miliar Dana Sertifikasi Bagi Ribuan Guru
Syoffaizal

CELOTEH RIAU.COM - Kabar bahagia datang bagi ribuan guru bersertifikasi di Kota Pekanbaru. Terhitung hari ini, guru bersertifikasi berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah menerima pembayaran yang anggaran telah ditransferkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

“Pembayaran sertifikasi bagi ribuan guru terhitung mulai hari ini sudah masuk ke seluruh rekening masing-masing guru,” kata Plt Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal.

Basri menyebutkan, untuk pembayaran sertifikasi guru triwulan kedua di tahun 2019, Pemko Pekanbaru melalui BPKAD Pekanbaru telah menyalurkan anggaran sebesar Rp37.079.995.740.

“Jadi anggaran Rp37 miliar tersebut, bersumber dari pemerintah pusat yang di salurkan ke daerah. Sementara untuk besaran pencairan sertifikasi tentunya berbeda karena disesuaikan dengan golongan dan masa kerja,” ujarnya.

Dilanjutkan Basri, dana sertifikasi guru bagi ribuan guru tingkat SD dan SMP triwulan kedua dibayarkan sesuai dengan gaji pokok berdasarkan golongan dan masa kerja.

“Pembayaran dana sertifikasi guru kita lakukan setiap tiga bulan sekali. Untuk itu, kita sangat berharap guru yang telah mendapatkan dana sertifikasi bisa lebih maskimal lagi dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index