Kalahkan MAN 2, SMAN 12 Pekanbaru Juara Futsal SKANFIVE Cup 2024

Kalahkan MAN 2, SMAN 12 Pekanbaru Juara Futsal SKANFIVE Cup 2024

PEKANBARU - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Pekanbaru keluar sebagai juara satu dalam turnamen futsal tinggal SLTA SKANFIVE Cup tahun 2024 yang digelar di Hall A, Rumbai, Selasa (15/10/2024). SMAN 12 Pekanbaru itu tampil luar biasa di partai final usai mengalahkan MAN 2 Pekanbaru dengan skor 6-1.

Dengan kekalahan telak 6-1 dari SMAN 12 Pekanbaru, MAN 2 Pekanbaru harus puas menjadi juara kedua. Sementara untuk juara ketiga diraih SMKN 1 Pekanbaru setelah mengalahkan SMAN 1 Pangkalan Kuras. Sementara itu raihan top skor didapatkan Hasbi Rianda (SMKN 1 Pekanbaru) dan pemain terbaik Arga (SMAN 12 Pekanbaru)

Kepala Sekolah SMK 5 Kota Pekanbaru Dwi Bowo Sukmono di sela-sela penyerahan piala turnamen futsal tinggal SLTA SKANFIVE Cup menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Sebagai sekolah yang menjadi pihak penyelenggara turnamen tentunya kami mengucapkan banyak Terimakasih kepada 24 sekolah yang sudah mengikuti turnamen ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika agenda turnamen Futsal tinggal SLTA SKANFIVE Cup bisa menjadi ajang tahunan serta lebih banyak diikuti sekolah tingkat SLTA.

“Insyallah tahun depan turnamen futsal ini bisa kembali digelar dan dikuti 32 sekolah,” ujarnya lagi.

Sebelumnya Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Riau, Dolly San David mengapresiasi atas diselenggarakannya turnamen futsal antar pelajar SLTA. Pasalnya ivent tersebut dapat mengasah minat dan bakat pelajar SMA/SMK sederajat.

“Saya mewakili Asosiasi Futsal Riau sangat mengapresiasi dan mensupport terselenggaranya turnamen ini. Saya berharap dapat turnamen menghasilkan dan melahirkan atlet-atlet yang terbaik dan berprestasi kedepannya," ungkap Dolly, Sabtu (12/10/2024).

Dolly berharap turnamen futsal tersebut berjalan sukses hingga selesai nanti. Kemudian diharapkan dapat memperoleh pemenang dengan sportifitas dalam kompetisi.

"Kita berharap semoga event ini dapat berjalan sukses dan dapat memperoleh pemenang dengan menjunjung sportifitas. Mudah-mudahan dapat melahirkan bibit-bibit unggul untuk ivent maupun kejuaraan lainnya, seperti Porprov dan event nasional," jelasnya.

"Turnamen ini selain untuk mengasah minat bakat, juga melalui olahraga sebagai ajang berkumpul untuk bersilaturahmi karena dapat menambah persaudaraan dan persahabatan," tukasnya.

Berita Lainnya

Index