Resmi! Inilah 32 Klub Kontestan Liga Champions 2019/20, Tiga Klub Preimer League Masuk Pot 1

Resmi! Inilah 32 Klub Kontestan Liga Champions 2019/20, Tiga Klub Preimer League Masuk Pot 1
Logo liga champions

CELOTEHRIAU.COM--Sebanyak 32 klub peserta ajang klub sepak bola tertinggi Eropa, Liga Champions 2019/20 telah resmi didapatkan, Kamis (29/08/19).

Kepastian tersebut didapat ketika ada tiga pertandingan leg kedua (penentu) di babak play-off yang dimainkan dini hari tadi WIB.

Seperti laga Slavia Praha vs CFR Cluj yang berlangsung di Stadion Sinobo. Laga bergengsi ini pun dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pada waktu yang sama juga menampilkan Club Brugge vs Lask Linz di Stadion Jan Breydel. Pertandingan ini juga dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Sementara itu pertandingan Ajax Amsterdan vs APOEL ikut dimenangkan oleh klub tuan rumah dengan skor 2-0. Maka dari itu ketiga tim tadi melengkapi jumlah peserta Liga Champions 2019/20.

Sebelum hasil tadi, ada tiga tim yang memastikan lolos melalui zona play-off, yakni Dinamo Zagreb, Red Star Belgrade, dan Olympiakos.
 

Nantinya 32 klub peserta Liga Champions 2019/20 bakal diundi untuk masuk ke fase grup. Undian tersebut dilakukan di Kota Nyon, Swiss, Kamis (29/08/19), pukul 23.00 WIB.

Setiap pot berisi delapan kontestan. Pot pertama akan dihuni oleh kampiun Liga Champions dan Liga Europa musim lalu serta enam klub dari liga teratas Eropa.

Sementara itu, penghuni pot 2 sampai 4 berdasarkan koefiesien mereka di kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim terakhir.

 

Berikut 32 Klub Liga Champions 2019/20:

Pot 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Zenit Saint Petersburg.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, dan Benfica.

Pot 3: Olympque Lyon, Bayern Leverkusen, RB Salzburg, Olympiakos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, dan Dinamo Zagreb.

Pot 4: Lokomotiv Moskow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Praha, Red Star Belgrade, Atalanta, dan Lille.

 

Berita Lainnya

Index