Menuju Masyarakat yang Smart, Dishub dan PT TPM Mengajak Masyarakat Gunakan Bus Transmetro

Menuju Masyarakat yang Smart, Dishub dan PT TPM Mengajak Masyarakat Gunakan Bus Transmetro
Plt Kepala Dinas Perhubungan, Yuliarso.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Dishub) bersama dengan pihak PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT TPM) berjanji akan memaksimalkan keberadaan Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) di Kota Pekanbaru.

Plt Kadishub Pekanbaru Yuliarso, mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat atau pertemuan bersama PT TPM Pekanbaru agar bus TMP dapat termaksimalkan sebagai angkutan massal yang nyaman, aman dan murah.

“Ada beberapa persoalan yang kita bahas bersama. Terutama tentang pemanfaatan bus TMP bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. Salah satu keuntungan naik bus TMP ini mengurangi polusi, kemacetan arus lalulintas,” kata mantan Camat Sukajadi.

“Selain itu, tentunya menghemat bahan bakar minyak bagi masyarakat, sehingga masyarakat lebih irit dari segi pengeluaran,” sambungnya.

Masih dikatakan Yuliarso, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan program ini sebagai wujud menuju masyarakat yang smart.

“Ayo naik bus TMP untuk bepergian menuju ke tempat kerja. Sebab, banyak manfaat jika naik bus TMP. Selain itu, program ini sejalan dengan pemerintah yang sedang menggalakkan moda angkutan massal,” tegasnya.

Sementara itu , Direktur PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT TPM) Azmi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pertemun dengan Dishub Pekanbaru untuk saling bertukar pikiran dan membahas berbagai persoalan tentang pengelolaan  bus TMP.

Selain itu, tentang upaya peningkatan pelayanan angkutan bus TMP kepada masyarakat. “Kita lakukan pertemuan ini dalam rangka membahas berbagai hal. Salah satunya pemanfaatan bus TMP sebagai angkutan massal di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Dilanjutkan Azmi, pihaknya akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman naik bus TMP.

“Kita komitmen untuk memberikan pelayanan serta berupaya mencegah terjadi kebocoran, sehingga kita bisa memperkecil subsidi,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index