Sebelum Didefinitifkan, Hamdani Akan Pimpin Ketua DPRD Pekanbaru Sementara

Sebelum Didefinitifkan, Hamdani Akan Pimpin Ketua DPRD Pekanbaru Sementara
Hamdani

PEKANBARU - Pelantikan 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 akan digelar Jumat (6/9/2019) siang. Bahkan, Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru sudah mengundang 1.000 tamu undangan untuk menghadiri pelantikan Anggota DPRD Pekanbaru. Termasuk Gubernur Riau, Syamsuar.

Untuk pelantikan besok, pimpinan sementara Ketua DPRD Kota Pekanbaru akan langsung diberikan kepada Hamdani. Bukan kader PKS Incumbent lainnya seperti Muhammad Isa Lahamid atau Mulyadi seperti informasi yang beredar diluar.

Sebagai partai pemenang dan raihan jumlah kursi terbanyak dengan 8 kursi, PKS sudah dipastikan akan meraih kursi pimpinan disusul Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) serta Gerindra.

Hamdani saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya sudah ditunjuk oleh DPW dan DPD PKS untuk menjadi pimpinan sementara sebelum didefinitifkan menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru untuk periode 2019-2024. 

“Iya, arahan dari DPW dan DPD PKS untuk besok masih sementara dulu,” kata Hamdani, Kamis (6/9/2019).

Kata Hamdani, meski ditunjuk menjadi pimpinan sementara, dirinya tidak melakukan persiapan khusus apapun jelang pelantikan. “Untuk persiapan tak ada. Biasa saja, paling istirahat yang cukup,” ujarnya menambahkan.

Sekedar informasi, Hamdani terpilih sebagai anggota DPRD Pekanbaru setelah tiga kali bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Pada Pileg April 2019 lalu, mantan Presiden Mahasiswa UNRI meraih 5.042 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bukit Raya- Marpoyan Damai.

Berita Lainnya

Index