Dua Hari Setelah Dilantik, Ustadz Firman Gelar GoRo Bersama Warga dan Emak-emak

Ahad, 08 September 2019 - 16:40:44 WIB Cetak

PEKANBARU - Merakyat. Itulah bahasa yang layak disematkan bagi anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Rumbai-Rumbai Pesisir, Firmansyah. Baru dua hari dilantik menjadi Wakil Rakyat, Firmansyah terlihat langsung membaur bersama pemuda, emak-emak serta warga melakukan Gotong Royong (Goro), Ahad (8/9/2019).

Sebelum terpilih menjadi wakil rakyat, Firmansyah yang juga lulusan S1 Universitas Al Azhar Mesir adalah Ketua RW 07, Limbungan Baru, Rumbai Pesisir.

Ditemui disela-sela GoRo, pria yang akrab disapa Ustadz Firman mengatakan jika gerakan gotong royong masal dilakukan untuk menyediakan sarana olahraga bagi anak-anak khususnya warga yang tinggal di wilayah RW 07.

“Jadi aksi gotong royong pagi tadi itu yakni menimbun lahan kosong agar bisa difungsikan menjadi sarana olahraga anak-anak dengan maksimal. Dengan dibersihkan dan ditimbun, maka lahan tersebut bisa dijadikan tempat bermain bagi anak-anak,” kata Firman yang juga Kader PKS.

Ia juga berharap, dengan adanya lapangan bermain untuk anak-anak, maka kedepan dapat mengurangi aktifitas anak-anak yang selama ini bermain di gank serta Warung Internet (Warnet).

“Dengan adanya sarana bermain bagi anak-anak, tentu orang tua pun tak terus menerus dibuat cemas. Apalagi bermain warnet ini kalau tak dikontrol, bisa membahayakan juga. Mudah-mudahan dengan adanya sarana bermain, orang tua akan lebih mudah mengkontrol anak-anaknya bermain,” tegasnya sembari menyebutkan jika usai acara GoRo ditutup dengan makan siang bersama warga.

Sementara itu, Ketua RT 02 , Suradi mengaku bangga memiliki ketua RW dan anggota DPRD Pekanbaru yang merakyat seperti Ustadz Firmansyah. 

“Beliau orangnya sangat baik. Jika ada kegiatan gotong royong, beliau pasti turun membantu warga lainnya. Sebagai warga yang tinggal di RW 07, kami bangga. Mudah-mudahan beliau bisa menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan daerah pemilihannya,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+