Gurning Putuskan Mundur, PSMS Resmi Tunjuk Jafri Sastra Sebagai Pelatih Baru

Gurning Putuskan Mundur, PSMS Resmi Tunjuk Jafri Sastra Sebagai Pelatih Baru

MEDAN - PSMS Medan resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih kepala menggantikan Abdul Rahman Gurning. Jafri sudah diperkenalkan PSMS pada sesi konfrensi pers, Minggu (8/9/2019), di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Medan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan sebelumnya Abdul Rahman Gurning sudah memutuskan mundur sebagai pelatih. Begitu juga dengan pelatih kiper, Sugiar.

"Coach Gurning memutuskan mengundurkan diri dengan alasan keluarga. Begitu juga dengan coach Sugiar. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dan telah memberi kontribusi. Saat ini kami perkenalkan Jafri Sastra sebagai pelatih kepala, Sabani sebagai pelatih kiper, dan Budi Kurnia sebagai pelatih fisik. Mereka akan kami kontrak sampai November 2019 sesuai regulasi Liga 2," kata  Mulyadi. 

Sementara itu, Jafri mengaku senang bisa bergabung dengan PSMS. Meskipun harus menghadapi tantangan berat meloloskan PSMS ke Liga 1. 

"Saya tidak merasa mempertaruhkan reputasi. Tidak ada yang lebih pintar. Setiap pelatih punya karakternya. Jadi saya anggap ini sebagai tantangan. Masih ada sisa tujuh pertandingan lagi dan saya berharap bisa membuat perubahan positif," ucap Jafri.

Saat ini PSMS ada di posisi ketujuh dengan 24 poin. Dengan sisa tujuh laga, Jafri tetap yakin bisa membawa tim Ayam Kinantan lolos ke babak delapan besar. 

"Saya hanya melanjutkan dari bang Gurning. Lima belas laga sebelumnya jadi pelajaran untuk ke depan. Insya Allah saya akan meningkatkan motivasi dan mental pemain," tambahnya.

"Saya mengikuti perkembangan sepakbola. Ada beberapa pemain senior yang pernah bekerja sama dengan saya. Ada Syaiful (Ramadhan), Ilham (Fathoni), Eli Nasoka. Saya juga kenal baik dengan Legimin. Saya akan lihat komposisinya dulu dan berdiskusi dengan Edi Syahputra(asisten pelatih PSMS)," jelas eks pelatih PSIS Semarang tersebut.

Pertahanan PSMS yang buruk juga menjadi sorotan Jafri dan dibenahinya jelang laga lawan PSCS Cilacap, 12 September mendatang. 

"Saya lihat dari selisih gol memang defence jadi salah satu yang harus dibenahi. Tapi saya mau lihat sentuhan bolanya dulu untuk latihan perdana ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index