Sebelum Dilantik, Juragan Kambing Ini Sempat Dilarang Masuk Gedung DPRD, Kok Bisa?

Senin, 09 September 2019 - 13:29:07 WIB Cetak

Anggota DPRD Pekanbaru, Rois (belakang)

PEKANBARU - Meski sudah tiga hari berlalu pasca pelantikan, namun tercatat masih ada fakta unik dari rangkaian pelantikan 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru yang digelar, Jumat (6/9/2019) kemarin. Ya, saat para anggota dewan hampir mayoritas datang menggunakan mobil, hal lain justru dilakukan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Senapelan-Payung Sekaki.

Dikenal sebagai juragan kambing sesuai dengan slogannya dari kandang menjadi dewan, Rois S.Ag memang tercatat hanya memiliki sepeda motor dalam menjalankan aktifitas kesehariannya sebelum duduk terpilih menjadi anggota DPRD Pekanbaru.

Hal inilah yang lantas membuat Rois datang menggunakan sepeda motor saat hendak mengikuti sumpah pelantikan. Bukan karena ingin pencitraan semata, viral serta dikenal oleh khalayak ramai di media sosial. Tapi dirinya memang tak memiliki mobil mewah.

Sebelum video tersebut menghebohkan jagad media sosial, Rois yang menggunakan sepeda motor dan baju khas betawi sempat dicegat tiga security sekretariat DPRD Pekanbaru saat akan melewati pintu masuk gedung DPRD. Namun, saat dirinya menjelaskan bahwa kedatangan ke gedung untuk mengikuti pelantikan, ketiga security tersebut pun mempersilahkan sembari tersenyum dan minta maaf.

Dari informasi yang dirangkum celotehriau.com, itulah kendaraan yang beliau pakai dalam keseharian. Beliau lebih memilih apa adanya tanpa perlu gengsi. Sepeda motor menjadi pilihan kendaraan beliau untuk berangkat ke gedung DPRD tanpa harus menyewa atau meminjam mobil agar terlihat mewah dan gagah sebagai seorang pejabat.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+