Akhirnya, Walikota Instruksi Sekolah di Pekanbaru Diliburkan

Akhirnya, Walikota Instruksi Sekolah di Pekanbaru Diliburkan
Firdaus

PEKANBARU - Berdasarkan instruksi Walikota Pekanbaru, Firdaus, seluruh sekolah di wilayah Kota Pekanbaru diliburkan. Libur sekolah berlaku Selasa (10/9/2019) hingga Rabu (11/9/2019).

Instruksi Walikota Pekanbaru ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada media, Selasa (10/9/2019) pagi.

"Melihat kondisi terkini tentang perkembangan kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru atas kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah. Dan setelah menerima saran masukan, serta kajian teknis dari berbagai OPD terkait, maka Walikota Pekanbaru, menginstruksikan kepada Sekretaris Kota Pekanbaru untuk menetapkan libur Sekolah di semua tingkatan," katanya.

Kata Abdul Jamal, berdasarkan Instruksi Walikota ini, Disdik Pekanbaru diminta untuk segera menginformasikan secara berjenjang kepada seluruh Kepala Sekolah.

"Sesuai dengan instruksi kepada sekolah harus diberikan informasi secara berjenjang mengenai ini. Dan kepada para orang tua murid, agar memastikan anak-anaknya tidak berada atau berkeliaran di luar rumah atau ruangan. Apabila beraktifitas di luar ruangan, agar selalu menggunakan masker," tegasnya.

Terkait teknis libur, disebutkan, akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. "Demikian instruksi ini kami teruskan kepada seluruh jajaran pendidikan dan kami teruskan kepada masyarakat luas, semoga bencana kabut asap ini segera berkahir.. Amiin YRA," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index