Usai Solat Istisqa, Firdaus Berharap Segera Diturunkan Hujan

Usai Solat Istisqa, Firdaus Berharap Segera Diturunkan Hujan

PEKANBARU - Kabut asap yang menyelimuti awan Kota Pekanbaru ternyata menggerakkan umat muslim melangsungkan solat istisqa. Bahkan, solat agar Pekanbaru segera diguyur hujan dihadiri langsung Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Syaifullah Imam Besar Mesjid Paripurna Pekanbaru menjadi imam shalat istisqa. Sedangkan yang jadi penceramah yakni Ustaz Saidul Amin.

Turut hadir mengikuti solat istisqa diantaranya Ketua DPRD Pekanbaru sementara Hamdani, Sekretaris Daerah Pekanbaru M Noer, juga Ketua MUI Pekanbaru Ilyas Husti.

Firdaus ditemui disela-sela acara berharap Allah SWT dapat segera menurunkan hujan hari ini.

"Kami bersama pihak legislatif dan masyarakat melakukan salat Istisqa. Mudah-mudahan hari ini diturunkan hujan sehingga mutu udara bisa kembali sehat," kata Wako.

Memang kondisi cuaca dan mutu udara dalam satu minggu belakangan ini selalu menunjukkan angka meningkat. Kualitas udara semakin tidak baik untuk kesehatan. "Maka dari empat hari yang lalu, kami sudah meliburkan sekolah. Dan puskesmas juga kita jadikan posko-posko bagi yang terserang ISPA," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index