Jika Pindah ke PSG, Pogba Akan Terima Gaji Rp7,6 Miliar

Jika Pindah ke PSG, Pogba Akan Terima Gaji Rp7,6 Miliar
Paul Pogba

INGGRIS - Bukan Real Madrid yang lebih cepat. Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membuat Paul Pogba terikat. Bintang Manchester United itu menyetujui kesepakatan sebesar 429.000 poundsterling per minggu atau setara Rp 7,6 miliar. 

Kesepakatan dengan PSG terjadi sebelum dateline jendela transfer ditutup. Tapi, semua berantakan karena Neymar tetap di Paris. Paul Pogba dikaitkan dengan PSG, Real Madrid dan Barcelona selama musim panas. 

Manchester United bersedia menerima tawaran yang diusulkan oleh PSG. Tapi, kepindahannya bergantung pada Neymar. Bila penyerang Brasil itu kembali ke Barcelona, tentu brankas PSG bakal penuh. Dana itu bisa digunakan untuk menggaet Pogba.

Outlet Italia Calciomercato mengklaim bahwa United setuju untuk menjualnya kepada juara Prancis beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup. Transfer yang diinginkan pemain Brasil itu akhirnya gagal karena Barca tidak dapat memenuhi penilaian PSG tentang dirinya. Akibatnya, Pogba melewatkan gaji tahunan 22 juta poundsterling yang telah dibayarkan oleh tim Thomas Tuchel.

Adidas juga diyakini telah memainkan peran utama dalam memastikan Pogba tetap di Manchester. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan terbuka untuk gagasan menjual Pogba, asalkan penjualan terjadi pada awal jendela transfer dan biaya gelandang itu digunakan untuk membawa lebih banyak pemain.*

Berita Lainnya

Index