LA LIGA SPANYOL

Modric Cedera, Madrid Optimis Lawan Levante

Modric Cedera, Madrid Optimis Lawan Levante
LUKA MODRIC (THE MAIL)

 PEKANBARU - Menjelang menghadapi Levante setelah jeda internasional, ruang perawatan Real Madrid kembali kedatangan pasien. Setelah sebelumnya Luka Jovic dikonfirmasi cedera lebih dulu, kini Luka Modric juga demikian. Setelah membela Kroasia dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Modric dipastikan menepi dalam pertandingan malam ini.

Kenyataan ini membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pasrah. Padahal dia ingin memiliki skuad lengkap. Namun, saat menghadapi Levante, di saat Eden Hazard hampir dipastikan bisa bermain setelah tiga pertandingan awal absen, Madrid kembali tampil tanpa skuat terbaiknya. Selain Modric, Gareth Bale juga harus menjalani hukuman kartu merahnya dalam pertandingan ini.

Madrid akan menjamu Levante dalam pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam ini. Sembuhnya Hazard menjadi berita gembira bagi para Madridista karena akan menyaksikan pemain termahal yang dibeli dari Chelsea tersebut. Tetapi Madrid harus tetap tak bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya. 

Selain Jovic, Modric, dan Bale, beberapa pemain masih berada di ruang perawatan. Mereka adalah Marco Asensio, James Rodriguez, Mariano Gonzales,dan beberapa pemain lainnya. Badai cedera sejak awal inilah yang menjadi salah satu alasan kurang tokcernya penampilan Madrid dalam tiga laga awal liga. Setelah menang 3-2 di kandang Real Sociedad, mereka dua kali tertahan di pertandingan berikutnya, yakni 1-1 dengan Real Valladolid di kandang sendidi dan 2-2 dengan Villareal di kandang lawan. 

Menanggapi kondisi timnya yang tak pernah lengkap, termasuk cedera Modric, Zidane hanya bisa pasrah.Dia akan berusaha meramu pemain-pemain yang ada dalam skuad sekarang sambil menunggu para pemain lainnya sembuh.

“Saya tidak ada di sana bersamanya tetapi saya pikir semua orang mencoba yang terbaik untuk para pemain. Luka telah memiliki dua pertandingan dalam tiga hari dan sekarang kita tidak bisa memikirkannya lagi," ucap Zidane di situs resmi klub.

"Saya harap Luka pulih dengan cepat untuk kita. Ia cedera, tidak bisa bermain  dan kita harus menerimanya," tambahnya.

Zidane sebenarnya cukup kecewa dengan cederanya Modric dan efek negatif dari jeda internasional. Namun ia tak bisa berbuat apa-apa dan kini hanya bisa berdoa agar tak ada pemainnya lagi yang mengalami cedera.

Katanya, itu terjadi pada setiap klub, terutama di awal musim. Madrid, katanya,  memiliki banyak pemain yang tidak pernah berhenti  bermain karena mereka pemain internasional."

"Kami bekerja dengan baik dan saya percaya orang-orang yang bekerja di sini, mereka adalah yang terbaik, tetapi cedera terjadi. Saya berharap setelah Luka kami tidak memiliki lebih banyak pemain yang cedera, tetapi itu bisa terjadi," jelas Zidane lagi.

Setelah melawan Levante di La Liga, Madrid akan memainkan 7 pertandingan dalam waktu 21 hari. Salah satu pertandingan terberatnya adalah saat menghadapi Paris St Germain di fase grup Liga Champions.

 

Berita Lainnya

Index