Sempena Harhubnas, Plt Kadishub Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker

Sempena Harhubnas, Plt Kadishub Pekanbaru Bagikan Ribuan Masker
Plt Kadishub Pekanbaru, Yuliarso saat bagikan masker

PEKANBARU - Bersempena Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Pembagian masker yang ditujukan bagi pengendara roda dua dan empat dilakukan di simpang lampu merah Jalan Gajah Mada dan Diponegoro, Selasa (17/9/2019) siang.

Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso yang didampingi Kabid Angkutan, Sunarko, Kabid KTSP Dishub, T Ardi Dwi Sasti, Kepala UPT Parkir, Khairunnas serta Staff Dishub Pekanbaru mengatakan jika pembagian masker tersebut dilakukan melihat masih pekatnya kabut asap di Pekanbaru.

“Bergerak dari masih adanya masyarakat yang terkena penyakit ISPA akibat kabut asap yang timbulkan dampak kebakaran lahan dan hutan, maka kami turun untuk membagikan masker sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan,” kata Yuliarso. 

Mantan Camat Sukajadi ini menyebutkan, dengan telah dibagikannya ribuan masker kepada para pengguna lalu lintas, dirinya berharap korban ISPA di Pekanbaru bisa berkurang. Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat meninggalkan rumah.

“Harapan kami kabut asap di Riau ini bisa kembali normal. Kami juga berharap masyarakat Riau bisa terus menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas diluar ruangan. Jika pun harus keluar, maka gunakanlah masker untuk meminimalisir penyakit ISPA dan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Rahman salah satu pengendara yang menerima bantuan masker oleh Dishub Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih. Ia berharap, dampak kabut asap di Riau bisa segera diatasi agar dirinya bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

“Semoga bantuan masker yang diberikan Dishub Pekanbaru bermanfaat bagi pengendara. Kami juga sangat berharap agar musibah kabut asap di Riau ini bisa segera diatasi sejalan dengan kedatangan Pak Presiden Jokowi ke Riau,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index