Striker Salzburg Cetak Rekor di Liga Champions

Striker Salzburg Cetak Rekor di Liga Champions

JAKARTA - Sukses mencetak hattrick ke gawang KRC Genk, striker Red Bull Salzburg Erling Braut Haaland menciptakan rekor di Liga Champions 2019/2020. Salzburg membantai Genk dengan skor 6-2 di Stadion Red Bull Arena, Selasa (17/9) malam waktu setempat. 

Selain hattrick Haaland, gol-gol skuat berjulukan Die Mozartstadter dilesakkan Hee-Chan Hwang, Dominik Szobozlai, dan Andreas Ulmer. Sementara dua gol balasan Genk dilesakkan Jhon Lucumi dan Mbwana Samata.

Hattrick yang dilesakkan Haaland sekaligus membukukan rekor tersendiri di Liga Champions musim ini.

Putra dari mantan pemain Leeds dan Manchester City, Alf Inge Halaand itu menjadi pemain pencetak hattrick termuda ketiga di Liga Champions. Opta melansir, dia melesakkan trigol saat usianya genap 19 tahun 58 hari.

Rekor Haaland itu sejajar dengan pencapaian yang pernah diraih striker Real Madrid Raul Gonzalez dan penyerang Manchester United Wayne Rooney.

Raul menjadi pencetak hattrick termuda di Liga Champions dengan usia 18 tahun 113 hari. Sementara Rooney mencetak trigol dengan usia 18 tahun 340 hari.

Rooney mencetak rekor tersebut saat Manchester United menekuk Fenerbahce 6-2 di laga Liga Champions 2004.

Sementara itu, hattrick yang ditorehkan Haaland merupakan yang keempat musim ini di seluruh kompetisi. Total pemain timnas Norwegia itu sudah mencetak 17 gol dalam sembilan kali tampil di seluruh kompetisi musim ini.

Haaland pernah mengungkapkan keinginannya kepada media Norwegia Aftenposten untuk merumput di Liga Inggris.

"Impian saya ingin bermain di Liga Inggris memperkuat Leeds. Saya berharap bisa mencetak gol sebanyak mungkin mengalahkan rekor ayah saya. Saya berharap bermain lebih banyak darinya," terang Haaland.

Berita Lainnya

Index