Bayi di Pekanbaru Meninggal Gara-gara Kabut Asap

Bayi di Pekanbaru Meninggal Gara-gara Kabut Asap
Foto Facebook

PEKANBARU – Kabar meninggalnya seorang bayi di Pekanbaru akibat kabut asap, kini tengah ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya facebook. Dalam postingan salah satu akun facebook, dituliskan bayi tersebut meninggal dunia setelah tiga hari dilahirkan oleh ibunya.

"Asap kembali menelan korban, bayi berumur 3 hari mengehembuskan nafas terakhirnya, hari ini Rabu tgl 18/09/2019. keterangan dari Dokter salah satu rumah sakit di kota pekanbaru mengatakan, meningal Akibat ISPA Infeksi Saluran Pernafasan Akut, yang meliputi saluran pernapasan bagian atas dan saluran pernapasan bagian bawah," bunyi caption postingan tersebut.

Terkait viralnya kabar meninggal dunianya seorang bayi akibat ISPA, Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru menyebutkan pihaknya telah mengetahui hal tersebut namun belum bisa memastikan kebenaran atau tidaknya.

"Sudah ada laporan ke kita, sekarang sedang ditinjau oleh Puskesmas Tenayan, di Kulim, laporannya belum masuk ke saya, apakah benar atau tidak, nanti kita laporkan kembali," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Pekanbaru, Muhammad Amin.

Seperti yang diketahui, kabut asap telah melanda Kota Pekanbaru sebulan terakhir. Bahkan dalam sepekan terakhir, kategori udara di Pekanbaru termasuk ke dalam kategori tidak sehat. 

Berita Lainnya

Index