Pendaftaran Assessment Resmi Ditutup, BPKAD dan Diskes Minim Pendaftar

Pendaftaran Assessment Resmi Ditutup, BPKAD dan Diskes Minim Pendaftar
ASN Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru resmi menutup pendaftaran seleksi tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama, Rabu (18/9/2019) siang. Sebelumnya seleksi diperpanjang selama satu pekan untuk pendaftaran dua bidang jabatan, yakni Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dan Kepala  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Sebagaimana diketahui, perpanjangan pendaftaran seleksi dilakukan karena syarat kuota batas minimal pendaftar tidak mencukupi di dua bidang tersebut. 

"Iya, Pendaftaran sudah kita tutup jam 13.00 WIB tadi. Memang selama kita perpanjang waktu pendaftaran, masih ada yang mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM, Fauzan.

Ditanya total keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar, serta dua jabatan yang diperpanjang waktu pendaftaran telah memenuhi syarat minimal pendaftar atau tidak, dijawab Fauzan.

"Untuk jumlahnya saya tidak bisa jawab. Karena saya belum cek datanya. Anggota yang masih rekap, karena baru ditutup jugakan. Namun yang penting ada yang mendaftar. Kita akan rapatkan dulu dengan Panitia Pelaksana (Pansel). Nanti kita informasikan setelah rapat," ujarnya. 

"Pansel yang putuskan nanti. Apakah perlu dibuka lagi pendaftaran tahap III, atau cukup sampai disini saja pendaftaran dibuka. Semua keputusan ada di Pansel," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, dua jabatan sepi peminat. Hanya tiga orang ASN yang mendaftar sebagai Kepala BKPAD Kota Pekanbaru. Sementara Pendaftar untuk posisi kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hanya dua orang ASN. Sementara untuk syarat minimal untuk satu jabatan harus diisi sebanyak empat orang pendaftar. Karena kekurangan pendaftar, Pemko Pekanbaru memperpanjang waktu pendaftaran selama tujuh hari, dari batas waktu semula pada Rabu (11/9/2019). 

Adapun tujuh jabatan yang dibuka dalam seleksi Pimpinan Tinggi Pratama tersebut di antaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Berita Lainnya

Index