Bolos Sekolah, Satpol PP 'Ganjar' Pelajar Solat Berjamaah

Bolos Sekolah, Satpol PP 'Ganjar' Pelajar Solat Berjamaah
Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono memberi peringatan kepada pelajar yang kedapatan bolos saat jam sekolah, Kamis (26/9/2019).

PEKANBARU - Puluhan pelajar terjaring penertiban yang digelar Satpol PP Kota Pekanbaru, Kamis (26/9/2019) siang. Mereka terjaring saat petugas menyisir sejumlah lokasi pada penertiban kali ini.

Petugas menyasar sejumlahnya warnet, arena biliar dan gelanggang permainan. Hasilnya petugas mendapati sejumlah pelajar SMP, SMA dan SMK berada di sana saat jam sekolah

Mereka pun menjaring 35 pelajar dari sejumlah lokasi. Pelajar yang kedapatan bolos saat jam sekolah dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono menyebut bahwa penertiban ini digelar pada hari pertama masuk sekolah. Pasca libur sekolah akibat kabut asap selama dua pekan.

"Jadi penertiban ini kita gelar karena menjadi hari pertama belajar di sekolah pasca kabut asap melanda," katanya.

Pihaknya sudah kordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Mereka menggelar penertiban untuk memastikan para pelajar berada di sekolah.

Petugas sengaja menyisir lokasi yang seharusnya tidak dikunjungi oleh pelajar saat jam sekolah. Mereka menjaring pelajar yang keluyuran di warnet, arena biliar dan gelanggang permainan. 

"Kita lakukan ini untuk penertiban saja. Kita ingin pastikan anak-anak sudah sekolah bukannya keluyuran," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index