Banyak Warga Belum Miliki KTP, Begini Respon Ayat Cahyadi

Banyak Warga Belum Miliki KTP, Begini Respon Ayat Cahyadi
Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi tidak menampik kebutuhan blangko KTP elektronik atau KTP el di Pekanbaru sangat luar biasa. Sedangkan pasokan dari pemerintah pusat juga terbatas.

"Kita akan desak pemerintah pusat, agar bisa menambah pasokan blangko KTP Elektronik. Apalagi Pekanbaru adalah Kota Besar yang jumlah penduduknya mencapai 1,2 juta jiwa,"katanya.

Ayat mendesak pemerintah pusat tidak menyamaratakan jatah blangko KTP el di masing-masing daerah. Pemerintah pusat mestinya proporsional dalam mendistribusikan blangko KTP el.

"Kita minta pasokan yang banyak, agar masyarakat bisa segera mendapat KTP el. Jangan sampai yang sudah lama merekam, malah sampai sekarang belum memiliki KTP," tegasnya.

Ayat sangat ingin permasalahan cetak KTP el yang tertunda tidak lagi terjadi. Ia ingin masalah ini cepat selesai.

"Cuma permasalahannya blangko KTP el yang mau dicetak dari pusat. Jumlahnya belum cukup," sambungnya.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sempat menyampaikan permasalahan ini pada momen Apeksi 2019. Saat itu pemerintah kota bertemu langsung dengan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementrian Dalam Negeri RI

"Kita sudah dorong permasalahan KTP el bisa tuntas karena KTP merupakan kartu identitas yang sangat penting," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index