Ronaldo Cetak Gol, Juventus Kalahkan SPAL

Ronaldo Cetak Gol, Juventus Kalahkan SPAL
Cristiano Ronaldo
JAKARTA ? Juventus berhasil memetik kemenangan 2-0 atas SPAL pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (28/9) waktu setempat.

Bianconeri yang menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo di lini depan, sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-45 lewat aksi memukau Miralem Pjanic. Menerima umpan dari Sami Kedira di luar kotak penalti, Pjanic melepaskan tembakan melengkung ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Etrit Berisha.

Juve yang tampil dominan di babak pertama hanya mampu menyudahi pertandingan dengan keunggulan 1-0 lewat gol Pjanic di pengujung pertandingan.

Memasuki babak kedua, Ronaldo berhasil mencatat namanya di papan skor pada menit ke-78. Sundulan keras Ronaldo menyambut umpan silang Paulo Dybala tak mampu dibendung Berisha.

Dybala yang sempat dikabarkan bakal pindah dari Juventus di bursa transfer musim panas lalu, mampu membuktikan kelayakannya. Penyerang asal Argentina tersebut juga memiliki sejumlah peluang emas namun belum berhasil menyumbang gol.

Keunggulan Juve 2-0 berakhir hingga laga usai. Kemenangan ini mengantar Juve ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 16 poin.

Kendati demikian, posisi "Si Nyonya Tua" bisa digusur Inter Milan jika sukses mengalahkan Sampdoria. Saat ini La Beneamata hanya tertinggal satu poin dari Juve.

Susunan pemain Juventus vs SPAL

Juventus XI: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Blaise Matuidi; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

SPAL XI: Etrit Berisha; Nenad Tomovic, Francesco Vicari, Jacopo Sala; Arkadiusz Reca, Alessandro Murgia, Simeone Missiroli, Mirko Valdifiori, Igor Julio; Andrea Petagna, Gabriele Moncini.

Berita Lainnya

Index