Dishub Pekanbaru Lakukan Perbaikan PJU Secara Bertahap

Dishub Pekanbaru Lakukan Perbaikan PJU Secara Bertahap
Ilustrasi

 

 

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menggesa perbaikan terhadap sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pekanbaru.  Mereka melakukan perbaikan terhadap PJU yang tidak berfungsi pada sejumlah titik.

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti menyebutkan bahwa saat ini satu persatu PJU yang rusak sudah masuk masa berbaikan secara bertahap.

"Kita perbaiki PJU itu dengan anggaran dari APBD Perubahan tahun ini. Untuk perbaikan sudah kita lakukan, tapi secara bertahap," katanya. 

Kata Ardi, tim bakal menyisir titik PJU yang tidak berfungsi. Mereka ingin memastikan kerusakan yang ada di PJU. Selain itu, ia juga menyebutkan perbaikan PJU secara menyeluruh termasuk di Jalan HR Soebrantas.

"Ada rencana pemasangan tiga trafo di kawasan itu. Kami juga berencana lakukan perbaikan di PJU Jalan Naga sakti. Proses perbaikan juga dilakukan di sejumlah PJU Jalan Jendral Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Soekarno-Hatta," tegasnya.

"Perbaikannya tidak cuma pemasangan trafo, ada juga perbaikan kabel. Kami nantinya juga kordinasi dengan PLN saat perbaikan," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index