Kabut Asap yang Melanda Pekanbaru Pengaruhi Jumlah PAD

Kabut Asap yang Melanda Pekanbaru Pengaruhi Jumlah PAD
Kepala Bapenda, Zulhelmi Arifin
PEKANBARU - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifi mengakui penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD) dari 11 sektor objek pajak menurun akibat musibah kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru.

Dilaporkan hingga penghujung bulan ini, Bapenda hanya berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp461 Miliar, atau menurun dari tahun lalu yang sebesar Rp500 Milyar.

"Kabut asap sebulan terakhir mempengaruhi penerimaan pajak di Kota Pekanbaru. Hingga kini pencapaiannya hanya Rp461 miliar, atau menurun dari tahun sebelumnya sebesar 500 Milyar," kata Zulhelmi.

Dirinya menjelaskan, penurunan penerimaan pajak tersebut dimungkinkan timbul oleh beberapa faktor yang terjadi selama kabut asap kurang lebih satu bulan menyelimuti Kota Pekanbaru.

Seperti banyaknya para pengusaha restoran yang keluar kota dan tutup, dan beberapa iven yang harusnya digelar di Kota Pekanbaru dibatalkan karena kabut asap.

"Kabut asap banyak merugikan semua orang, pajak jadi anjlok. Insyaallah dalam waktu 3 bulan kedepan kita akan kejar ketertinggalan itu," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index