Babinsa Kodim 0301 Gelar Wasbang dan Latihan PBB Di SDN 56 Pekanbaru

Rabu, 02 Oktober 2019 - 12:02:01 WIB Cetak

Babinsa Kelurahan Tanah Datar gelar wasbang dan latihan PBB di SDN 56 Pekanbaru, Rabu (2/10/2019).(celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Tanah Datar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menggelar wawasan kebangsaan dan latihan PBB di SDN 56 Pekanbaru, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan yang dikomandoi Serka Agus P dan Serda Edy Priyanto di sekolah dasar yang terletak di Jalan Cik Ditiro RT 05 RW 03 Kelurahan  Tanah Datar ini mengambil tema  "Cinta NKRI".

Materi wawasan kebangsaan  ini diikuti  30 orang, terdiri dari  15 orang siswa  dan  15 orang siswi 

Setelah selesai materi Cinta NKRI, kegiatan dilanjutkan diluar dengan 
Latihan Peraturan Baris Berbaris 

Seluruh peserta tampak antusias, termasuk , Kepala Sekolah SDN 56 Andri dan Guru Walikelas Kelas 5 Herman yang turut serta dalam giat itu.

Serka Agus P menuturkan Wasbang ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta NKRI sedini mungkin pada diri para siswa, dengan harapan kedepan bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap generasi penerus semakin peduli dan cinta dengan NKRI yang sudah berumur 74 tahun ini," kata Agus.

Disisi lain, Serda Edy Priyanto menambahkan selain harus memiliki cinta NKRI , generasi penerus diharapkan bisa dan  melakukan PBB dengan benar.

"Karena latihan PBB bertujuan, menumbuhkan disiplin, membentuk karakter dan  memupuk kekompakan tanpa membuat rasa takut para siswa," katanya seraya menambahkan sebagai seorang prajurit TNI yang langsung terjun di masyarakat, harus menjadi sahabat bagi para siswa.

Dalam pada itu, Kepala Sekolah SDN 56  Andri, para majelis guru dan para siswa menyambut baik kedatangan Babinsa dalam kegiatan Wasbang dan PBB." Semoga kegiatan ini terus terlaksana, Babinsa dan sekolah bersinergi untuk membentuk karakter anak -anak generasi penerus bangsa, " tegasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+