Ini Cara Kesbangpol Pekanbaru Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Ini Cara Kesbangpol Pekanbaru Tingkatkan Wawasan Kebangsaan
Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf.

PEKANBARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar Seminar dan Talkshow Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Kesbangpol Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad.

Seminar yang mengangkat tema "Arus Globalisasi Terhadap Budaya Melayu Menuju Pekanbaru Smart City" ini dihadiri oleh peserta dari tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM)  Pekanbaru, mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat kelurahan.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman soal budaya dalam berbangsa, mengingat Kota Pekanbaru memiliki banyak suku, agama dan budaya yang berbeda. Jadi kita harus memperkuat budaya Melayu," kata Yusuf.

Disebutkan Yusuf, di tengah arus globalisasi yang saat ini melaju dengan kencang, wawasan kebangsaan harus tetap terus dipelihara agar tercipta sikap saling untuk menghargai, sehingga terjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sekarang ini hantaman budaya dari luar sangat banyak, terutama melalui siaran televisi, termasuk sinetron-sinetron luar dan dalam yang bisa mempengaruhi anak-anak. Maka kita perkuat budaya lokal kita dengan banyak melakukan pembinaan dan pemberdayaan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index