Zulhelmi: Pajak yang Dibayarkan Masyarakat untuk Pembangunan Kota

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 15:47:43 WIB Cetak

Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pekanbaru yang sudah taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, untuk tahun ini target Bapenda Pekanbaru untuk jenis pajak PBB mencapai Rp130 Miliar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang taat pajak. Nantinya pajak ini mendukung program pembangunan kota," jelas Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Menurutnya, jumlah pajak daerah yang terkumpul hingga 30 September 2019 nyaris menyentuh Rp 500 miliar. Capaian pajak daerah hingga triwulan III ini mencapai Rp 473 ,7 miliar. 

Mantan Camat Rumbai menyebut bahwa  sejumlah penyebab wajib PBB tidak bayar pajak. Ada yang beralasan tidak menerima SPPT. Untuk itu, petugas Bapenda Pekanbaru bakal mengantarkan SPPT wajib pajak yang tertunggak. 

"Ada juga wajib pajak yang keberatan bayar pajak lantaran luas tanah tidak sesuai lokasi sebenarnya. Maka kami pun bakal melakukan pembetulan terhadap hal itu" ujarnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+