Media Vietnam Sebut Indonesia Gunakan 'Tentara Asing' Brazil

Media Vietnam Sebut Indonesia Gunakan 'Tentara Asing' Brazil
Otavio Dutra

JAKARTA - Otavio Dutra menjadi sorotan media Vietnam, lantaran ia direncanakan akan bermain saat timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Vietnam Bongda memberikan judul artikel, "Indonesia akan menggunakan 'tentara asing' Brasil untuk menyambut Vietnam."

Dalam artikel itu disebutkan bawah Federasi Sepak Bola Indonesia sedang terburu-buru untuk menyelesaikan prosedur naturalisasi untuk Otavio Dutra.

Kemudian, Bongda juga mengulas profil dari Otavio Dutra yang menyebutkan ia pindah ke Indonesia pada 2010.

Selain itu juga menyebutkan prestasi yang diraih Dutra, yakni menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC. Di mana saat itu Dutra bekerja sama dengan Simon McMenemy.

Otavio Dutra telah mengambil sumpah janji setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkum HAM Jawa Timur, Surabaya, Jumat (27/9/2019).

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memang mengatakan akan memanggil Otavio Dutra untuk melawan Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Simon MeMcnemy sempat memanggil bek Persebaya ke timnas Indonesia melawan Malaysia dan Thailand.

Akan tetapi saat itu, Dutra tidak bisa bermain lantaran belum menjadi WNI.

Simon pun memanggil Dutra untuk membela timnas Indonesia melawan Uni Emirat Aran (UEA) pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis 10 Oktober 2019 nanti.

"Kita lihat saja nanti," kata Simon McMenemy di SUGBK, Rabu (2/10/2019).

"Saya sudah tahu dia sudah sumpah dan mendapatkan KTP, ya mungkin tinggal menunggu orang yang memberikan paspornya kepada saya," ucap eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Berita Lainnya

Index