Tak Memuaskan, Firdaus Ancam Copot Kepala OPD

Senin, 14 Oktober 2019 - 16:41:36 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU - Sebanyak 26 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural mulai 15-16 Oktober 2019 di BKN Regional XII Pekanbaru, Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru. 

Ke 26 pejabat tersebut akan mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama (JTPP) di tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di assessment oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus diantaranya Kepala Balitbang, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala BPKAD serta Kepala BPBD Pekanbaru.

Firdaus saat dikonfirmasi mengakui jika dirinya masih kesulitan dalam menempatkan pejabat definitif di beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Salah satunya yakni Kepala Dinas di Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

“Kita buka assessment ini agar bisa mendapatkan pejabat yang tepat. Karena saya akui sulit mencari pejabat yang pas agar statusnya tidak Pelaksana Tugas (Plt,red),” tegas Wako.

Ia menambahkan, langkah membuka assessment yang saat ini memasuki tahap uji kompetensi tentunya bisa mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kemampuan.

“Nah sekarang kan hasil assessmentnya belum keluar. Tapi kalau tak ada yang mampu, tentu di Pelaksana Tugas (Plt) kan lagi,” ujarnya.

Terakhir kata Wako, pihaknya secara bertahap memang sedang melakukan evaluasi bagi seluruh jabatan yang saat ini diemban oleh para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

“Evaluasi tetap kita lakukan menyeluruh bukan hanya untuk jabatan yang di assessment saja. Untuk itu, harapan kami para pejabat bisa bekerja dengan maksimal,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+