LIGA EUROPA

Pepe Pahlawan Arsenal, Lazio Merana

Pepe Pahlawan Arsenal, Lazio Merana
Nicolas Pepe, jadi pahlawan Arsenal dari bangku cadangan. (DAILY MAIL)

CELOTEHRIAU.COM - Sejumlah duel sengit tersaji di matchday ketiga Liga Europa yang digelar pada Kamis (24/10) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Di antaranya, Arsenal berhasil menang sementara Lazio tumbang.

Arsenal meraih kemenangan dramatis saat menjamu Vitoria de Guimaraes di matchday ketiga Grup F Liga Europa. Sempat tertinggal dua kali, namun The Gunners mampu membalikkan keadaan dan memenangi laga.

Tampil di Stadion Emirates, Arsenal malah tertinggal lebih dulu saat laga baru berusia delapan menit lewat gol Marcus Edwards. Sempat menyamakan kedudukan melalui Gabriel Martinelli pada menit ke-32, Arsenal kembali tertinggal via gol Bruno Duarte empat menit berselang.

Keputusan pelatih Unai Emery untuk menurunkan Nicolas Pepe di menit ke-75 terbilang jitu. Penyerang asal Pantai Gading itu berhasil mencetak dua gol tendangan bebas untuk membawa Arsenal menang 3-2.

Hasil ini semakin memperkokoh posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun. Sementara Vitoria harus puas menjadi juru kunci tanpa perolehan poin.

Di pertandingan lainnya, wakil Italia, Lazio, harus pulang dengan tangan kosong usai menelan kekalahan dari tuan rumah Celtic 1-2. I Biancocelesti tak mampu mempertahankan keunggulan yang sempat tercipta lewat gol Manuel Lazzari di pengujung babak pertama.

Celtic kemudian berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol balasan masing-masing lewat Ryan Christie dan Christopher Jullien. Raihan tiga poin mengantar Celtic ke puncak klasemen Grup E dengan keunggulan satu poin dari Lazio yang mengemas enam poin.

Berikut hasil lengkap Liga Europa, Kamis (24/10:

Grup A
Qarabag 2-2 APOEL Nicosia
Sevilla 3-0 F91 Dudelange

Grup B
Dynamo Kyiv 1-1 FC Copenhagen
Malmoe FF 2-1 Lugano

Grup C
Getafe 0-1 FC Basel
Trabzonspor 0-2 FC Krasnodar

Grup D
PSV Eindhoven 0-0 LASK
Sporting CP 1-0 Rosenborg

Grup E
Celtic 2-1 Lazio
Rennes 0-1 CFR Cluj

Grup F
Arsenal 3-2 Vitoria Guimaraes
Eintracht Frankfurt 2 - 1 Standard Liege

Grup G
FC Porto 1-1 Rangers
Youngs Boys 2-0 Feyenoord

Grup H
CSKA Moskow 0-1 Ferencvaros
Ludogorets Razgrad 0 - 1 RCD Espanyol

Grup I
Gent 2-2 Wolfsburg
Saint-Etienne 1 - 1 Oleksandriya

Grup J
Istanbul Basaksehir 1 - 0 Wolfsberger AC
AS Roma 1-1 Borussia Moenchenggladbach

Grup K
Besiktas 1-2 SC Braga
Slovan Bratislava 1-2 Wolverhampton Wanderers

Grup L
AZ Alkmaar 6-0 FC Astana
Partizan Beograd 0-1 Manchester United (jun)

(mail/cnn/berbagai sumber)   

Berita Lainnya

Index