Walikota Pekanbaru Bangga Dua Wakil Asal Pekanbaru Ikuti Festival Bintang Radio 2019

Walikota Pekanbaru Bangga Dua Wakil Asal Pekanbaru Ikuti Festival Bintang Radio 2019
Walikota Pekanbaru saat akan melepas dua finalis di kediamannya

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT melepas dua finalis Bintang Radio 2019 di antaranya Ahmad Solihin (juara 1 pria) dan Fina Rahma Syahr (juara 1 wanita). Mereka akan mewakili Riau pada festival Bintang Radio 2019 yang dipusatkan di Batu-Malang, Jawa Timur terhitung 21 hingga 26 Oktober 2019. Pelepasannya berlangsung di rumah dinas wali kota Jalan A Yani Pekanbaru, Ahad (20/10/2019) kemarin.

''Selamat dan sukses sudah terpilih mewakili Riau khususnya Kota Pekanbaru ke tingkat nasional. Jaga nama baik Kota Pekanbaru, tunjukkan bahwa kita profesional baik penampilan maupun kualitas suara," pesan wali kota.

Di malam Grand Final Bintang Radio 2019 yang berlangsung pada 26 Oktober mendatang, wali kota menyampaikan akan hadir langsung ke Batu Malang guna memberikan dukungan kepada Ahmad Solihin dan Fina Rahma Syahr.

"Sekaligus sebagai persiapan Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah Festival Bintang Radio tahun 2021 mendatang,'' ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indoensia (LPP RRI) Pekanbaru Samirwan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

''Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota Pekanbaru DR Firdaus. Diharapkan utusan Pekanbaru memberikan penampilan terbaik, sehingga bisa melaju ke tingkat Asean, mengikuti jejak finalis sebelumnya,'' harapnya.

''Untuk tampil di tingkat nasional dan Asean memang berat dan saingan ketat, tapi harus tetap berusaha,'' sambungnya.

Festival Bintang Radio merupakan ajang pencarian bakat di bidang seni tarik suara dan berkiprah di tingkat nasional setiap tahunnya. Tahun ini, festival Bintang Radio tingkat Provinsi Riau diikuti sebanyak 120 orang peserta dari kabupaten/kota se Riau.

Dari 120 peserta, 40 di antaranya lolos ke babak semi final. Kemudian pada babak final tanggal 8 September 2019 lalu yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi di Mall Ciputra, lolos 12 peserta yang terdiri dari 6 pria dan 6 Wanita. Juara 1 pria dan wanita asal Pekanbaru diutus sebagai perwakilan Riau mengikuti Bintang Radio tingkat nasional. (ADVERTORIAL)

Berita Lainnya

Index