Resmikan Grand Opening Toko Trubus, Wawako: Saya Berharap Bisa Bersinergi Dengan Program PMBRW

Resmikan Grand Opening Toko Trubus, Wawako: Saya Berharap Bisa Bersinergi Dengan Program PMBRW
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat memotong pita grand opening toko trubus di Pekanbaru.

PEKANBARU - Kehadiran supermarket tanaman buah Toko Trubus di Kota Pekanbaru dinilai Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dapat membuka peluang wirausaha di bidang agribisnis untuk anak muda di wilayahnya. Hal ini disampaikan orang nomor dua di Pekanbaru usai meresmikan grand opening Supermarket Tanaman Buah Trubus Pekanbaru yang dibuka di Jalan SM Amin nomor 41 Arengka II Tampan, Kamis (24/10/2019).

“Jadi anak-anak muda kita ini jangan hanya orientasinya hanya jadi PNS, hanya jadi para pekerja tapi jadi para pengusaha. Saya pikir salah satu hal pengusaha yang bisa dikembangkan ini adalah petani, agribisnis milenial”, ujarnya.

Dikatakannya, Kota Pekanbaru terdiri dari 12 Kecamatan dan 83 Kelurahan dengan total penduduk 12 juta. Diakuinya, dari 12 Kecamatan ada 3 Kecamatan yang potensial mengembangkan bidang pertanian seperti Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir, dan Tenayan Raya. 

“Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang ingin mengembangkan agribisnis dengan berbagai tanaman buah termasuk pupuknya”, ujarnya. 

Ayat Cahyadi juga berharap, kehadiran kehadiran Toko Trubus dapat membantu produk para petani lokal untuk didampingi menjadi produk pertanian yang berkualitas dan dibantu dalam pemasarannya. 

“Harapan kami durian atau jambu madu kalau ada produk petani lokal kami bisa dibantu pemasarannya di toko buah ini. Termasuk juga pupuk, banyak UMKM juga pupuk organik  bisa disinergikan untuk pemasaran”, katanya.

Menyambung data dari Toko Trubus yang mengungkapkan selama ini banyak konsumen dari Pekanbaru menandakan semangat masyarakat Pekanbaru menanam buah cukup tinggi.

“Tentunya ini sangat bagus sekali yang tidak punya lahan bisa pakai tabulapot, hidroponik, yang masih punya lahan bisa disesusaikan banyak tanaman buah yang bisa diperoleh disini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ayat Cahyadi juga berharap Toko Trubus dapat bersinergi dengan program-program pemerintah daerah seperti pemberdayaan masyarakat berbasis RW (PMBRW). 

“Banyak program-program pemberdayaan pemerintah kota seperti (PMBRW), Pemberdayaan Masyarakat Berbasis RW. Ini sudah saya sampaikan ke Bu Camat Tampan untuk disinergikan dengan program PMBRW,” ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah dengan bersinergi, masyarakat mempunyai buah yang produktif. “Buahnya menghasilkan, sehingga kebutuhan gizi, mineral, vitamin dari buah-buahan ada di halaman, perkarangn kita”, pungkasnya. 

Grand opening ini pun ditandai dengan melakukan pengguntingan pita yang salah satunya diberikan kehormatan kepada Wawako Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi. Turut dihadir Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya SH S.IK, segenap jajaran TNI dari Koramil, karyawan manajemen PT. Trubus Mitra Swadaya, mitra bisnis, konsumen, serta para tokoh masyarakat setempat.  (ADVERTORIAL)

Berita Lainnya

Index