Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda Tertinggi di Indonesia

Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda Tertinggi di Indonesia
Walikota Pekanbaru, Firdaus saat menerima penghargaan kota layak pemuda yang diserahkan Menpora, Zainuddin Amali.

PEKANBARU - Prestasi bergengsi kembali diraih Kota Pekanbaru di ajang Nasional. Hal ini tertuang dalam moment Malam Anugrah Kepemudaan Tahun 2019. Kota Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda ketegori Utama dengan nilai tertinggi di Indonesia.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru menjadi salah satu dari 20 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali bertepatan dengan malam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 kepada Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Senin malam (28/10/2019) di Jakarta Concert' Hall Tower dengan disaksikan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Ikut hadir dari Pekanbaru mendampingi Wali Kota yaitu Wakil Ketua DPRD, Ginda Burnama, Plh Sekda/Asisten I, Azwan,  Kadispora, Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Pariwisata, Nurfaisal, Kepala BKPSDM, Masykur Tarmizi, Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Ade Fitra dan jajaran, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Iwan Pansa dan jajaran, Relawan Muda Riau, Ippemaru, Forum Kewirausahaan Pemuda Pekanbaru.

Dalam sambutannya Menpora Zainuddin Amali menyampaikan untuk tahun 2019, terdapat 10 Kabupaten/Kota yang dinilai layak dan pantas diberi penghargaan sebagai daerah atau Kota Layak Pemuda.

"Dimana kategori utama dengan nilai tertinggi diraih oleh Kota Pekanbaru," ujar Menpora.

Atas prestasi tersebut, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT dinobatkan mewakili seluruh Kepala daerah yang meraih penghargaan untuk menyampaikan sambutan dihadapan Wakil Presiden, Menteri dan Pejabat tinggi nasional lainnya.

Usai penerimaan penghargaan tersebut, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam mewujudkan Kota pekanbaru yang aman dan nyaman.

"Penghargaan ini adalah motivasi bagi kita semua, terutama bagi  pemuda dan generasi muda Kota Pekanbaru untuk terus  meningkatkan kreatifitas. Agar dimasa depan Kota dan masa depan negara jauh lebih baik," ujar Wali Kota.

Firdaus juga tak lepas mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diberikan kepada Kota Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, dalam penilaian Kemenpora RI, Pekanbaru menjadi salah satu daerah yang memajukan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan dan memberikan peran kepada pemuda sebagai penggerak pembangunan daerah," katanya lagi.

Firdaus menuturkan, Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Kota Layak Pemuda. "Dan nanti sore kita ke Jakarta untuk menerima penghargaan di puncak Hari Sumpah Pemuda," ucapnya.

Masih kata Firdaus, dengan mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Pemuda, Kota Pekanbaru juga menjadi barometer dalam memajukan kegiatan kepemudaan dalam kemajuan pembangunan daerah.

"Penghargaan ini, juga sebagai bentuk dari sinergitas antara Pemko Pekanbaru dengan memberikan peran kepada para pemuda untuk pembangunan Kota Pekanbaru," pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Berita Lainnya

Index