Para Veteran di Pekanbaru Dapat Sagu Hati dari Pemko Pekanbaru

Para Veteran di Pekanbaru Dapat Sagu Hati dari Pemko Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi berikan sagu hati ke para veteran.

PEKANBARU - Ratusan veteran di Kota Pekanbaru mendapat sagu hati dari Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (11/11/2019). Mereka mendapatkannya pada momen Peringatan Hari Pahlawan 2019.

Prosesi penyerahan berlangsung di areal Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyerahkan secara simbolis sagu hati tersebut.

Ada 125 orang veteran di Kota Pekanbaru mendapat sagu hati dari pemerintah kota. Proses penyerahan sagu hati ini berlangsung dalam ramah tamah bersama para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekanbaru.

Ketua LVRI Kota Pekanbaru, Samsul Ja'far mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota. Mereka juga mendapat kenang-kenangan dari pemerintah kota.

"Walau cuma sekali dalam satu tahun, kami sangat berkesan dengan kegiatan ini," terang Samsul dalam sambutannya. 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  menjelaskan bahwa pemerintah kota terus memberi perhatian kepada para veteran. Ia berharap cinderamata yang diberikan bisa bermanfaat untuk para veteran.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan para veteran," sambungnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani menyebut bahwa dana sagu hati nantinya akan disalurkan langsung ke rekening cabang LVRI di Kota Pekanbaru. 

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kota untuk para veteran," jelasnya.

Pemerintah kota juga memberi cinderamata kepada para veteran pada momen hari nasional lainnya. Para Peringatan Hari Kemerdekaan RI para veteran memperoleh cinderamata dari pemerintah kota.

Berita Lainnya

Index