Bapenda Akan Gelar Pekanbaru Property Expo 2019

Bapenda Akan Gelar Pekanbaru Property Expo 2019
Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru bakal menggelar Pekanbaru Property Expo atau Pameran Perumahan terhitung 5 hingga 15 Desember 2019 mendatang.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, Pameran Perumahan nanti turut melibatkan sejumlah asosiasi perumahan di antaranya Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas), Aliansi Pengembang Perumahan Nasional Jaya (Apernas Jaya), serta Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi).

Kemudian Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konvensi Indonesia (Asperapi), Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Asosiasi Notaris dan PPAT serta Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kita menargetkan sekitar 200 pengembang perumahan akan ambil bagian dalam Pekanbaru Property Expo nanti. Seluruh peserta pameran merupakan anggota dari asosiasi perumahan," katanya.

Pameran Perumahan 2019, sebut pria yang akrab disapa Ami ini, bertujuan memberikan dorongan kepada para pengembang sehingga sektor properti di Kota Bertuah akan semakin menggeliat ke depannya.

"Kita sudah bicarakan ini dengan sejumlah asosiasi perumahan dan mereka mendukung. Untuk panitia kegiatan dari Bapenda sendiri, sedangkan untuk pelaksanaan akan diserahkan ke event organizer yang profesional," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Ami, pihaknya berharap Pekanbaru Property Expo bisa menjadi iven tahunan karena bisa berdampak terhadap peningkatakan pajak dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). "Karena target BPHTB kita murni transaksi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index