Calon THL Bapenda akan Jalani Tes CAT Layaknya Daftar CPNS

Calon THL Bapenda akan Jalani Tes CAT Layaknya Daftar CPNS
Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, akan menerapkan ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam penerimaan 100 tenaga harian lepas (THL) di akhir tahun ini.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, untuk pelaksanaan tes CAT nanti pihaknya bakal meminjam sarana prasarana Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau.

"CAT ini, kemarin kita minta bantu sama BKN (Badan Kepegawaian Nasional), tapi mereka tidak bisa karena sibuk dengan tes CPNS. Jadi kita akan meminjam sarana prasarana BKD provinsi," katanya.

Dengan menerapkan berbagai tahapan seleksi, pria yang akrab disapa Ami ini berharap bisa mendapatkan personel yang benar-benar memiliki kompetensi, integritas dan semangat kerja yang tinggi guna mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jadi untuk tahun depan (2020), kita ingin THL yang kompeten," ujarnya.

Disampaikan Ami, dalam seleksi penerimaan 100 THL nanti, pihaknya masih memberi kesempatan kepada 200 THL yang kini masih dipekerjakan. Mereka mesti bersaing bersama pelamar lainnya untuk bisa kembali bekerja di Bapenda.

"Saat ini 200 (THL). Yang 200 ini akan kita adu lagi. Jadi mereka kita beri kesempatan untuk mengikuti seleksi ulang bersama masyarakat untuk 100 lowongan yang akan kita buka," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index