Dishub Pekanbaru Turun, Parkir Liar dan PKL di Samping Mall SKA Mendadak Kosong

Dishub Pekanbaru Turun, Parkir Liar dan PKL di Samping Mall SKA Mendadak Kosong
Plt Kadishub Pekanbaru, Yuliarso saat melakukan sidak ke Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di samping Mall SKA.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama Satlantas Polresta Pekanbaru serta Satpol PP melakukan penertiban pedagang kaki lima dan kendaraan ojek online (online) di samping Mall SKA Pekanbaru, Kamis (21/11/2019).

Namun sayangnya, dalam kegiatan yang berlangsung sore hari tersebut, petugas tidak menemukan pedagang kaki lima ataupun kendaraan yang terparkir. Padahal biasanya, lokasi tersebut dipenuhi pedagang kaki lima dan kendaraan saat sore hari.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, ditemui disela-sela penertiban tidak menyanggah penertiban yang dilakukan timnya berlangsung bocor.

"Tadi siang saya melintas, masih ada beberapa pedagang yang berjualan. Namun saat kami turun bersama tim malah tidak ada," katanya.

Meski begitu, Yuliarso menegaskan penertiban akan dilakukan terus menerus atau dalam kurun satu pekan ke depan.

"Kita akan rutin melakukan penertiban, karena ini akan terhambatnya lalu lintas. Apabila masih ada yang melanggar, tentu kami akan tertibkan seperti derek," tegasnya.

Masih dikatakan Yuliarso, pihaknya mengimbau kepada seluruh pedagang maupun pengendara ojol untuk tidak lagi berjualan maupun memarkirkan di lokasi yang memang bukan diperuntukan.

"Disini memang tak boleh untuk berjualan apalagi untuk parkir karena tidak ada surat perintah tugasnya. Untuk itu, kami mengimbau baik kepada pedagang maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Pekanbaru ini," sambungnya.

Dari pantuan di lokasi, Plt Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso didampingi Kepala Bidang, Edi Sofyan, Kepala UPT Parkir, Khairunnas melihat langsung lokasi lainnya seperti terowongan yang berada di bawah jembatan fly over. Dilokasi ini, para pengendara juga diminta untuk tidak parkir kendaraan. 

Berita Lainnya

Index