Dishub Pekanbaru Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Beberapa U Turn di Jalan Nangka Ditutup

Dishub Pekanbaru Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Beberapa U Turn di Jalan Nangka Ditutup
Jalan Nangka Ditutup Dengan Water Barrier

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup U turn di Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka, tepatnya di depan Mal Living World Pekanbaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, menjelaskan penutupan U turn di depan Mal Living World dilakukan guna mengurangi kemacetan akibat pengendara yang berbelok.

Masih dikatakan Yuliarso, rekayasa lalu lintas penutupan U turn tersebut tidak hanya di depan Mal Living World Pekanbaru, tapi juga di beberapa titik Jalan Tuanku Tambusai.

"Selain itu ada di simpang Jalan Paus buka setengah, simpang Jalan Belimbing juga tidak boleh langsung crossing. Makanya kita pasang water barrier," katanya.

Yuliarso menambahkan, guna mendukung rekayasa lalu lintas tersebut, pihaknya telah memasang beberapa alat pembantu. Meskipun begitu,  dirinya tidak menampik saat ini masih ada rambu-rambu pemberitahuan yang belum tersedia.

"Sekarang kita persiapkan alat untuk mendukung rekayasa. Namun ada beberapa rambu yang harus kita persiapkan belum ready, maka ini akan berlaku dalam berjalannya waktu, tapi pembatasan (penutupan u turn) sudah kita lakukan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index