Androy: Saya Bangga Siak Menjadi Daerah Percontohan Perda Pelestarian Kebudayaan

Androy: Saya Bangga Siak Menjadi Daerah Percontohan Perda Pelestarian Kebudayaan
Wakil Ketua DPRD Siak, Androy saat menerima anggota Pansus DPRD Solok

SIAK - DPRD Kabupaten Siak menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pansus DPRD Kabupaten Solok. Kunker ini dilakukan terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) Pelestarian Kebudayaan yang ada di Daerah.

Disela-sela kunjungan ini, Wakil Ketua DPRD Siak, Androy Ade Rianda menyambut hangat para anggota Pansus DPRD Solok di ruang rapat Banggae DPRD Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, kedatangan kawan-kawan dari DPRD Solok tak lain yakni menerapkan Perda Pelestarian Kebudayaan karena Perda ini sangat penting agar nilai nilai budaya dari daerah bisa dipertahankan," kata pria yang akrab disapa Bang Roy.

Roy menambahkan, Kabupaten Siak yang dipandang menjadi salah satu daerah yang telah berhasil menjalani peraturan daerah dalam pelestarian Budaya dan tetap menjaga kearifan lokal dalam kondisi masyarakat yang heterogen dengan berbagai suku, agama dan budaya. 

"Hal ini yang membuat DPRD Kabupaten Solok datang untuk melakukan studi banding karena Siak bisa menjadi percontohan dari daerah lain terkait dengan Perda pelestarian kebudayaan daerah," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index