Pemko Pastikan Seleksi CPNS Dilakukan Sesuai Aturan dan Transparan

Pemko Pastikan Seleksi CPNS Dilakukan Sesuai Aturan dan Transparan
Sekko Pekanbaru, M Noer.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, memastikan seluruh tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan sesuai aturan dan transparan.

"Artinya tidak ada yang ditutup-tutupi," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer.

Dikatakannya, pada penerimaan CPNS tahun ini sistem seleksi masih menggunakan aplikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbasis online.

"Jadi, kita tidak bisa bermain di sini (penerimaan). Karena ini sistem yang dipakai sudah aplikasi BKN. Selain itu, juga ada instansi lain yang memantau," ujarnya.

Masih kata M Noer, dari informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), hingga Kamis pagi jumlah pelamar CPNS Pekanbaru sudah menembus angka 14.000 orang.

"Untuk pendaftaran sendiri, sesuai jadwal akan ditutup nanti malam," singkatnya.

Setelah pendaftaran ditutup, terang dia, tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap berkas pelamar yang sudah diterima panitia seleksi. "Setelah itu baru diumumkan siapa saja yang lulus. Jadwalnya (pengumuman) sesuai ketentuan BKN," tutupnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru, tahun ini turut membuka penerimaan sebanyak 346 CPNS dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi.

Berita Lainnya

Index