Dihari Anti Korupsi Sedunia, Ini Pesan Wawako Pekanbaru

Dihari Anti Korupsi Sedunia, Ini Pesan Wawako Pekanbaru
Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru agar tidak mudah terbujuk rayu pemberi suap. Godaan ini mengintai para pejabat terutama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan PPTK.

Ayat mengajak seluruh pejabat untuk katakan tidak kepada korupsi. Mereka harus menjaga integritas agar tidak terlibat korupsi.

"Saya ingatkan para kepala OPD dan PPTK harus benar-benar tahan terhadap godaan ini," tegasnya, Senin (9/12/2019).

Para kepala OPD harus mewaspadai sejumlah oknum yang ingin memenangkan proyek dengan cara tidak baik. Oknum tersebut biasanya mengimingi sesuatu untuk melancarkan bisnis.

Ayat pun mengingatkan agar jajaran kepala OPD dan ASN bersyukur terhadap gaji dan tunjangan yang diterima. Apalagi saat ini pengawasan terhadap kinerja dan laporan keuangangan cukup ketat.

Ada pengawasan internal dan eksternal terhadap para ASN. Mereka yang terbukti korupsi atau menerima suap terancam sanksi pemecatan.

"Jangan tergoda dengan iming-iming sejumlah uang suap,  jangan mudah tergoda," jelasnya.

Ayat juga mengingatkan agar jajaran ASN bisa meningkatkan integritas pada momen Hari Anti Korupsi Internasional ini. Ia tidak ingin kasus oknum lurah yang terjaring saber pungli pada tahun 2018 silam terulang lagi.

Berita Lainnya

Index