16.588 Berkas CPNS Penuhi Syarat

16.588 Berkas CPNS Penuhi Syarat
Masykur Tarmizi

PEKANBARU - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (16/12/2019) malam. Jumlah pelamar yang memenuhi syarat mencapai 16.588 orang. 

Sedangkan total jumlah pelamar yang memberikan berkas mencapai 19.633 orang. Artinya ada 3.045 pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi  menyebut mayoritas pelamar lolos seleksi administrasi. Tapi ada juga  sejumlah penyebab pelamar tidak memenuhi syarat. 

"Ada yang tidak memenuhi syarat karena sejumlah faktor," ujarnya.

Menurutnya, pelamar tidak memenuhi syarat karena tim verifikasi mendapati surat pelamar yang salah tujuan. Ada juga surat lamaran tanpa tanda tangan bermaterai. 

"Ada juga berkas pelamar tidak memenuhi syarat karena kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai," paparnya.

Masykur menyebut para pelamar yang tidak memenuhi syarat masih punya kesempatan untuk ikut kembali dalam seleksi CPNS 2019. Mereka memberi waktu klarifikasi kepada para pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Para pelamar bisa memberi klarifikasi secara online atau dalam jaringan (daring). "Bila nanti klarifikasi diterima, maka pelamar bisa memenuhi syarat," terangnya.

Mereka bisa memanfaatkan waktu sanggah selama tiga hari. Masa sanggah terhitung dari Rabu (17/12/2019) hingga Jum'at (19/12/2019).

Hasil klarifikasi terkait sanggah pelamar diumumkan pada 27 Desember 2019 mendatang. Formasi dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru capai 346 orang.

Berita Lainnya

Index