Bukan PKL, Dishub Pekanbaru Amankan Oknum Jukir Liar di Kawasan Mal SKA

Bukan PKL, Dishub Pekanbaru Amankan Oknum Jukir Liar di Kawasan Mal SKA
Oknum Jukir Liar saat diamankan petugas dari Dishub Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali mengamankan oknum Juru Parkir (Jukir) Liar yang menarik retribusi parkir di sekitaran Mal SKA Pekanbaru, Ahad (29/12/2019). 

Oknum jukir berambut panjang ini bahkan sempat melakukan perlawanan kepada anggota Dishub Pekanbaru yang saat itu sedang menjalankan tugas.

Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso didampingi Kepala UPT Parkir Dishub, Khairunnas membenarkan jika anggotanya sore tadi telah mengamankan satu oknum jukir liar.

“Iya benar, sore tadi satu oknum jukir sudah kita amankan saat kami melakukan penertiban kendaraan di sekitaran Mal SKA Kota Pekanbaru. Oknum jukir tadi juga sudah membuat surat pernyataan tidak akan menjadi jukir disitu lagi,” katanya.

Yuliarso menambahkan, jika pihaknya akan terus melakukan penertiban kendaraan yang sering menjadi penyebab kemacetan di Jalan Tuanku Tambusai.

“Karena ranah kami melakukan penertiban parkir liar, tentu setiap hari kita akan turun melakukan penertiban. Alhamdullilah, tadi kami juga dibantu oleh Sabhara Polresta Pekanbaru,” tegasnya.

Namun saat disinggung kenapa penertiban parkir liar tidak dibarengi dengan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Mal SKA, Yuliarso hanya menjawab diplomatis.

“Untuk penertiban PKL itu bukan ranahnya kami, tapi Satpol PP. Kemarin juga sudah ada instruksi dari Asisten I agar PKL dikawasan Mal SKA bisa segera ditertibkan,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index