DKI Siapkan 1000 Satpol PP Amankan Tahun Baru 2020

DKI Siapkan 1000 Satpol PP Amankan Tahun Baru 2020

CELOTEH RIAU.COM ?? Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengatakan ribuan personel Satpol PP akan disiagakan dalam rangka pengamanan malam tahun baru di Jakarta.

"Seluruh anggota yang diturunkan lebih kurang 1.000, ya. sekitar 1.100," kata Arifin saat dihubungi CNNIndonesia.com (27/12).


Arifin mengatakan ribuan personel yang diturunkan pada malam pergantian tahun tersebut bakal disebar di beberapa titik lokasi panggung hiburan di sepanjang Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kan ada beberapa kegiatan pada malam tahun baru. Sepanjang Monas, Medan Merdeka, arah ke Thamrin, Sudirman dan sebagainya, anggota menjaga ditempat-tempat yang sudah ditentukan," ujar dia.

Personel yang diterjunkan, kata dia, mulai berjaga sejak Selasa (31/12) sore hingga malam pergantian tahun selesai. Dia berkata Satpol PP akan berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri.

Sementara itu Polda Metro Jaya memfokuskan pasukannya di sejumlah titik keramaian saat malam pergantian Tahun Baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan telah memetakan sejumlah pusat keramaian di antaranya sekitaran Ancol, Bundaran HI dan Taman mini Indonesia Indah (TMII).

Yusri mengatakan dalam operasi Lilin Jaya tahun ini kekuatan personel gabungan yang dikerahkan mencapai 10 ribu pasukan.

"Di sana nanti akan ada tiga titik yang dijadikan pesta kembang api," tutur Yusri saat ditemui di Polda Metro Jaya.


Sementara itu, Yusri membenarkan acara Car Free Night akan digelar di kawasan Bundaran HI. "Jadi dari mulai Thamrin sampai Sudirman, kemudian di Medan Merdeka Selatan," ujar dia.

Acara pergantian tahun di Jakarta diisi dengan sejumlah panggung hiburan di sekitar Sudirman-Thamrin.

Adapun panggung utama terletak di Bundaran HI. Selain itu akan ada acara nikah massal di Balai Kota yang diikuti oleh 631 pasangan.

#nasional

Index

Berita Lainnya

Index